Sahabat Pembaca

Wednesday, February 26, 2014

Preasurre

Almost 3 weeks di OJT ini, berangkat jam 6.30 pulang jam 20.00 sering banget setiap harinya, bahkan hari ahadpun berangkat, bekerja dengan objek pekerjaannya adalah manusia yang ada begitulah, kita tidak bisa menetapkan waktunya.

Tapi ada hal yang aneh dengan direksi-direksi itu, somehow saya merasa tekanan itu besar banget ke saya, saya ditekan terus untuk lebih-lebih dan lebih, semoga bukan perasaan saya, cuma hari ini saya bisa rasakan jelas itu, saya mulu yang kena, hahaha gak mungkiri saya anak yang slengean, cenderung berani n sulit diatur, tapi toh target yang dibebankan sudah saya penuhi bahkan lebih, jika dibandingkan yang lainpun saya merasa I'm the winner(ben ra minder:red), tapi direksi ingin saya berubah atau meminta hal yang lain dari kemampuan saya, sifat saya kan kalo merasa benar saya berani bantah, ya itu tadi siang didepan kelas komisaris independent menyindir saya didepan anak-anak ketika beliau datang ke cabang saya mondar-mandir diruangan operation, memang pada saat itu saya sedang mengurus dokumen pembayaran ke showroom yang diminta, saya tahu dia ada disitu, saya sengaja tidak menghampirinya, dia bilang sok sibuk ya saya coba bantah, dia komisaris langsung berubah datar namun masih melanjutkan dengan topik yang berbeda, ya setelahnya saya domelin kepala progam atas tindakan saya itu, entah lagi nih, saya gak takut tuh, malah jika saya dikeluarkanpun saya Ikhlas, hahaha orang setres ya, bukan gitu karena saya merasa kerja bener disindir mulu, direksi mau cari pengganti yang kalem2 aja ya monggo, tapi tidak dengan saya, nah pas sorenya ada BBM yang masuk ke BB saya dan ternyata itu BBM dari beliau Komisaris Independent yang tadi siang saya bantah, kaget aja eh ternyata isinya untuk nyemangati saya, inikan yang membingungkan oh maksudnya mereka masih minta lebih dari saya, itu penafsiran saya sendiri.

Tapi yang saya maksud kan kawan2 seperjuangan yang tidak memahami makna yang tersurat/implisit ini dari para direksi tersebut, mereka kawan-kawan saya ini malah menasehati saya untuk berubah gak sah songong ibarat kata, ya saya cuma tertawa saja, bukan karena sombong lucu aja, saya dikerjain begini, oh ya di BBM tersebut saya balas dengan ucapan pertama adalah saya minta maaf tidak menghampiri beliau ketika itu dicabang, karena saya sengaja melakukan itu biar saya tidak mau dianggap dekat dengan direksi atau ekstremnya menjilat ketika orang-orang cabang melihat saya, saya asyek sendiri dengan kerjaan saya saja waktu itu, dia akhirnya paham dan yang sudah-sudah ketika ada orang yang marah dengan saya karena salah paham akhirnya jadi dekat, sama halnya waktu saya diomelin sama Pak AD waktu itu, akhirnya saya menjadi dekat, saya cuma menjalani hidup saya saat ini dengan serius, meskipun nantinya hasilnya buruk ya sudah bukan jalan saya disini, tapi jika itu sebaliknya ya saya hanya bisa bersyukur (Do the best and let God do the rest) ni istilah tak cukil dari mottonya temen saya.

Tapi komentar saya tentang mereka, saya merasa mereka gak all out dalam aproaching peoplenya, entah saya merasa mereka jauh lebih cerdas dan hebat-hebat, ada yang salah dari keteguhan mereka mungkin.

Di OJT kali ini banyak hal ilmu yang didapat, banyak orang baru yang ditemui, ada orang yang merasa pernah ditemui saya, ada ketemu teman-teman lama, banyak hal lah, semoga Allah memberi keberkahan di setiap langkah saya, aamiin....

Arizma Bayu Suwito
Siswa Kaplax
Gamprit V, 20/09/13

No comments:

Post a Comment

Silahkan komentar disini, diharapkan gak pake nama samaran cuy..., biar qt akrab gitu...