Sahabat Pembaca

Wednesday, February 26, 2014

Transaction Money Monitory

Uang sumber dari kehidupan, Ibarat aliran darah, uangpun yang menjalankan roda dunia, Dunia tanpa uangpun yang timbul Chaos kekacauan semata.
Uang dengan dua sisi yang berbeda, ibarat dua pribadi yang berbeda, disatu sisi sebagai penyelamat disisi lain sebagai perusak.
PPATK mestinya karena kewenangannya dapat membuat suatu sistem ibarat ATC(air traffic control), atau seperti yang dimiliki oleh Kepolisian dengan TMC(Traffic Monitoring Control)-nya.
Dengan kewenangan PPATK bisa membuat MOU kepada seluruh badan hukum Bank n bukan Bank untuk melaporkan cash flow diatas 500, ke suatu sistem yang sudah dipersiapkan secara online, Teknologi informasi ini harus terintegrasi dengan data input di perusahaan Bank / non Bank, dari lembaga keuangan ini diluar BI harus menyiapkan staff khusus sebagai cash flow intelejen, nanti data yang terinput ke server PPATK berbentuk seperti diagram2 balok, setiap ada input data yang mencurigakan bisa langsung terdeteksi.
Kemunduran Bangsa ini semua bermuara pada Uang, jika pergerakan uang ini tidak bisa kita awasi, niscaya KPKpun sulit diharapkan.

Arizma Bayu Suwito
Ngantuk banget
Showroom JMJ, 18 September 2013

No comments:

Post a Comment

Silahkan komentar disini, diharapkan gak pake nama samaran cuy..., biar qt akrab gitu...